Membuat Sarapan Bergizi untuk Anak

Membuat Sarapan Bergizi untuk Anak

Membuat Sarapan Bergizi untuk Anak

Dengan kesibukan kegiatan di pagi hari dan jam sekolah yang memaksa mereka untuk pergi dengan cepat, mungkin sulit bagi para ibu untuk melayani dan menjadi terbiasa dengan anak-anak saat sarapan. Sarapan sehat, di sisi lain, dapat memberi anak muda dengan energi dan membantu mereka tampil lebih baik dalam semua kegiatan mereka. Masih tidak yakin tentang apa yang harus dipersiapkan untuk sarapan anak Anda? Lihatlah ide-ide ini. Ayo, lihat tips ini untuk menyiapkan sarapan bergizi dan praktis untuk anak Anda!

Sarapan bergizi adalah strategi paling efektif untuk menyediakan energi dengan energi yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari penuh setelah malam yang dihabiskan tanpa makan sebelum tidur. Selain menyediakan kekuatan otak, sarapan juga dapat membantu siswa meningkatkan ingatan mereka, keterampilan memecahkan masalah, kemampuan untuk menilai situasi, dan kemampuan untuk berkonsentrasi saat di sekolah. Selanjutnya, sarapan adalah teknik yang sangat baik untuk membantu dalam pemeliharaan berat badan yang sehat.

Anak-anak yang makan sarapan setiap hari memiliki risiko lebih rendah terkena obesitas. Alasan untuk ini adalah bahwa anak-anak yang tidak sarapan lebih cenderung merasa lapar sebelum makan siang dan mengkonsumsi lebih banyak kalori dari makanan ringan, yang dapat berkontribusi pada kelebihan berat badan atau bahkan obesitas di kemudian hari. Ada kemungkinan bahwa melewatkan sarapan dapat menyebabkan anak Anda menjadi lelah dan pemarah.

Instruksi tentang cara menyiapkan sarapan untuk anak kecil Anda

Melayani sarapan bergizi untuk anak-anak ketika Anda didorong waktu dan disibukkan dengan mempersiapkan kebutuhan sekolah anak Anda atau kebutuhan suami Anda sebelum berangkat kerja di rumah dapat menantang. Anda dapat berlatih menyiapkan sarapan di rumah jika Anda mengikuti instruksi sederhana ini untuk menyiapkan sarapan.

  • Siapkan menu sarapan bergizi dengan menyimpan dapur dapur Anda dengan persediaan yang diperlukan.
  • Atur dan persiapkan bahan-bahan yang ingin Anda layani untuk sarapan malam sebelumnya. Misalnya, Anda dapat menyiapkan piring dan peralatan melayani di dapur malam sebelumnya, atau Anda dapat memotong buah dan menyimpannya dalam wadah yang akan digunakan untuk sarapan pada hari berikutnya.
  • Siapkan anak-anak mulai 10 menit lebih awal dari biasanya dan melibatkan mereka dalam perencanaan dan persiapan sarapan.

Di pagi hari, jika anak Anda tidak lapar, bungkus sarapan untuk mereka makan nanti di bus sekolah atau di kelas sementara mereka menunggu lonceng sekolah. Buah segar, sereal, dan sandwich atau subs adalah semua pilihan sarapan praktis yang dapat Anda persiapkan ketika anak-anak Anda tidak punya waktu untuk bersiap-siap untuk sekolah.

Jika sekolah menjual atau memberikan paket sarapan, itu adalah ide yang baik untuk memastikan bahwa menu pagi mencakup berbagai pilihan bergizi untuk siswa.

Sama pentingnya untuk menyiapkan sarapan bergizi yang mencakup karbohidrat, protein, dan serat dengan cara yang seimbang. Karbohidrat adalah sumber energi yang baik, terutama untuk kinerja otak, serta untuk tubuh secara keseluruhan, dan harus dikonsumsi dalam jumlah sedang. Hal yang sama dapat dikatakan tentang protein, yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan serta sumber energi. Dengan tambahan ini membuat Anda merasa lebih penuh untuk periode waktu yang lebih lama, serat dapat membantu pencernaan dan pencegahan konstipasi.

Karbohidrat dapat ditemukan di sereal gandum, beras merah, roti gandum, buah-buahan, dan sayuran, di antara makanan lainnya. Sementara produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak, telur, dan kacang-kacangan adalah sumber protein yang baik, demikian juga legum. Makanan berikut ini tinggi serat: roti gandum dan wafel; sereal; beras merah; buah-buahan; Sayuran; dan kacang-kacangan.

Sarapan untuk anak-anak yang praktis dan bergizi

Persyaratan gizi setiap anak berfluktuasi berdasarkan tahap perkembangannya. Menurut para pakar gizi, berikut ini adalah rekomendasi untuk porsi sarapan yang dibutuhkan anak-anak; Di bawah ini adalah contoh dari makanan untuk diikuti bersama dengannya.

Anak-anak berusia antara 4 dan 6 tahun

Persyaratan kalori hariannya adalah antara 1.500 dan 1.750 kalori per hari. Sarapan dapat terdiri dari setengah cangkir salad buah, bagel atau dua iris roti gandum yang tersebar dengan selai kacang atau mentega, dan secangkir kopi. Selain itu, secangkir susu rendah lemak harus dilayani.

Anak-anak berusia antara 7 dan 9 tahun

Persyaratan kalori hariannya berkisar antara 1.700 dan 1.950 kalori per hari. Sebagai bagian dari menu sarapan, ibu dapat membuat roti bakar gandum dengan telur orak-arik di atas, serta salad buah. Sajikan dengan secangkir susu rendah lemak dan beberapa irisan buah jeruk di samping.

Ibu dapat memberikan sereal, oatmeal, dan susu kepada anak-anaknya dengan sarapan cepat dan mudah yang tidak akan butuh waktu lama untuk mempersiapkan. Jenis makanan ini menawarkan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan anak Anda serta pertumbuhan dan perkembangannya.

Sereal

Sereal sering disiapkan dari biji-bijian olahan, yang bertentangan dengan biji-bijian. Sebagian besar sereal disajikan dengan susu, buah, atau kacang sebagai iringan. Sereal tinggi nutrisi seperti vitamin dan mineral. Susu juga merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral yang baik, di antara nutrisi lainnya. Susu, selain bergizi, memiliki kadar kalsium, kalium, dan magnesium yang tinggi, yang semuanya dapat membantu menurunkan risiko hipertensi. Pilih barang-barang sarapan sereal yang tinggi serat dan rendah kadar gula jika Anda ingin sarapan sehat. Harap ingat untuk memperhatikan bagian-rekomendasi porsi dan presentasi.

Sereal Bar

Jika Anda terburu-buru dan tidak dapat menyiapkan makanan, bilah sereal atau camilan dapat dipasok alih-alih makanan. Pastikan Anda memilih bilah camilan yang kuat dalam protein dan serat, serta yang dihasilkan dari biji-bijian atau biji-bijian, seperti yang direkomendasikan. Selain itu, pilih produk dengan kadar gula rendah untuk meminimalkan asupan gula. Jika Anda ingin membantu anak-anak Anda mendapatkan nutrisi ekstra yang mereka butuhkan, Anda dapat menyediakannya yogurt atau susu selain bar sereal mereka.

Sarapan bergizi tidak terbatas pada item menu tertentu pada menu. Sangat penting untuk mempertimbangkan pengaruh kebiasaan, norma sosial budaya, dan ketersediaan bahan di lingkungan terdekat kami. Dalam skenario ini, kecerdikan orang tua sangat penting dalam menggabungkan menu dan menciptakan kebiasaan sarapan yang sangat baik pada anak-anak mereka untuk mempromosikan kesuksesan kesehatan dan akademik mereka.

Baca Juga:

Leave a Reply